BUNDLING BRANDING; Strategy saat krisis

27 03 2009

..anda pasti mengenal iklan Teh Sosro, Kacang Dua Kelinci, dan  Jamu Sido Muncul yang akhir akhir ini sering nongol di TV kita. Sebuah Terobosan yang istimewa untuk menghadang produk asing sekaligus brand awardnes ketiga produk.

 

Bundling !

Tidak saja vendor handphone dan Operator seluler yang asik dengan promo bundling nya, saling melengkapai dan memberikan pilihan yang komplit. Branding, sebagai bagian dari penciptaan brand awardnes terhadap eksistensi produk dinilai sangat penting untuk memacu penjualan.

 

Saat ini mungkin sebagian besar perusahaan lebih cenderung untuk sedikit ”egois” dengan melakukan aktivitas marketing secara sendiri-sendiri. Harapan dari semua  tentunya produknya mudah di ingat, atau meningkatkan image di hati pelanggannya.

 

Krisis ekonomi 2009, hampir sebagian besar perusahaan didunia sibuk dengan program kencangkan ikat pinggang, efisiensi dan bahkan dibeberapa tempat rajin melakukan PHK terhadap karyawannya. Ekonomi dunia sedang sakit, perusahaan Amerika sebagai barometer ekonomi dunia banyak yang bangkrut dan effeknya menjalar keberbagai negara di dunia yang saat ini banyak mengadopsi sistem perusahaan disana.

 

Krisis masih berlanjut….

Seorang Pakar Marketing, dalam sebuah seminar di Jakarta, menyatakan disaat krisis seperti saat ini perusahaan tidak boleh melupakan ekspansinya. Jadi seperti diarena balapan, bisa jadi seorang pemenang akan menyalip dari kiri untuk menjadi yang terbaik. Disaat konsentrasi banyak perusahaan melakukan efisiensi, yang artinya tidak melakukan apapun untuk berkembang, perusahaan lain memiliki stretegi jitu dengan melakukan kerjasama-kerjasama stretegis untuk kemajuannya seperti yang ditunjukan teh Sosro, Kacang Dua Kelinci dan Jamu Sido Muncul.

 

Sangat memungkinkan, Bundling produk akan dilakukan untuk menjaga eksistensi. Misalnya Operator Telekomunikasi dengan Minyak Goreng, Minuman berenergi dengan alat tulis, Televisi denga Ac dan sebagainya tentunya dengan melibatkan kretifitas jago-jago iklan.

 

…nah sekarang saatnya perusahaan anda menentukan dan memilih team kreatif untuk lebih maju.  “Selip Kiri” dan jadi PEMENANGnya…..

 

Salam Hebat !!

March 2009

 


Aksi

Information

2 responses

2 05 2009
Pengangguran Menulis Mimpi

dunioa marketing memang asyik ya. ajaari dong

18 09 2016
memory foam latex

Ӏ?m impressed, I have to ɑdmit. Rarely do I encoսnter a blog thаt?s both equally educative and
interesting, and witҺout a doubt, you’vᥱ hit the nail on the head.
The issue iѕ ѕomething which not enough people are speaking intelligently about.
I’m very haрpy that I stumbⅼеd acгoss thiѕ in my search
for somethіng regarding this.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: