Tukul Arwana Sang Humortivator

3 12 2008
Sampai sekarang ini Nama Tukul Arwana, masih menggelora. Candanya masih membuat “Indonesia Tertawa” Kalau Anda tidak percaya silahkan keliling komplek dan gang gang ketika siaran 4 Mata atau pun Statsiun Ramadhan di Malam hari saat saur. Perilakunya yang “katro” membuat orang terpingkal pingkal.

 

“Man a taste… Man a taste Man ataste….” Itu yang diteriakan ketika membawakan acara Statsiun Ramadan bersama Eko Patrio dan kawan kawan. Pria punya selera, bunyi iklannya salah satu produk rokok di terjemahkan dengan Man a taste man a taste…. Belum lagi kalau memperlagakan gerakan ketika sang peserta Quis  menjawab. Bagaimana kalau jawaban salah, atau Benar.

Kemarin malam saya menerima SMS cukup banyak. Dari saudara, dari teman-teman kantor. Salah satunya juga dari sahabat kita yang sangat care Pak Ikhwan Sopa Trainer EDAN kita yang  sangat luarbiasa. (thank you pak), kalau buku saya TIME TO CHANGE dan nama saya di sebut di acara EMPAT MATA TRANS 7. Terima kasih Mas Tukul yang ganteng (wah kalau Mastukul baca pasti bilang Pak Hari orang yang ke satu milyard yang bilang saya ganteng)

Sejenak saya merenung… sudah beberapa kali Tukul Arwana menyebutkan judul buku saya [Makanya baca TIME TO CHANGE!] Wow terima kasih mas Tukul telah endorce buku saya via Trans 7. Semenjak itu saya pun menjadi penggemar EMPAT MATA.

Setelah melihat beberapa episode, saya melihat di diri mas Tukul adalah seorang HUMORTIVATOR, ya itu istilah saya yang saya temukan tadi pagi untuk mas Tukul. Hayo, siapa yang akan pakai ini? Tukul Arwana begitu seringnya meluncurkan INSIGHT yang tajam untuk kehidupan ini, walaupun sering diganggu dengan YA! YA! Hgya! Hgya! KHYA!  Dari penonton. Kristalisasi Keringat!

Secara sadar maupun tidak sadar, seorang Tukul arwana telah menjalankan STRATEGY Sukses yang luar biasa (Ini ada sedikit ulasan di buku saya TIME TO CHANGE) Coba kita lihat beberapa strategy sukses TUKUL ARWANA

#1.  Tepuk Tangan Gorila!

Tepuk tangan ini bisa menjadikan ciri khas TUKUL yang sangat kuat. Siapapun akan langsung teringat dengan Tukul Arwana, ketika melihat orang bertepuk tangan ala Orang hutan. Tukul merelakan dirinya menjadi object cemoohan. No Problem di hina jelek, monyong, tonggos, bau, namun justru dengan Stigma dan predikat itu Sang TUKUL jadi mudah terinstall dalam pikiran pemirsanya.

Memanfaatkan kejelekan orang lain adalah PABRIK TAWA. Sudah bukan rahasia lagi. Seorang produser atau penggagas acara lawak pasti akan mencari “umpan empuk” untuk bahan lawakanya. Lihatlah ketika Cagur melawak dengan Bang Ucok Baba, maka bahan itu tidak ada pernah habis habisnya. Narji, Wendy, Deni dan juga yang lainnya selalu bisa membuat orang tertawa dari penampilan Bang Ucok Baba. Tutup termoslah, Bolol minyak gosok, Asbak rokok, dan beberapa benda lainya untuk menyebut Bank Ucok, layaknya sebutan Lampu taman untuk kepala botak.

Inilah yang membuat rejeki TUKUL mulai mengalir. Rela menjadi “KORBAN”, sehingga order itu terus mengalir. Begitu juga dengan OMAS untuk bentuk bibirnya, dan Bolot untuk kebudegannya.

 


Itulah ajaibnya dunia. Dan ini harusnya menjadikan inspirasi untuk DAHSYAT dengan kekurangannya, yang ternyata bisa menjadi kelebihan seseorang. Termasuk para motivator termasyhur yang luar biasa, karena impresi kecacatanya (Hilang Kaki dll)

#2 Cover Boy

Anda sering mendengar Mas Tukul bilang “TUKUL COVER BOY” Sekarang memang Cover boy tidak begitu populer, karena media Televisi sudah begitu dominannya. Namun dalam perjuangan awal Mas Tukul, kira-kira ketika lagu di Obok-obok Josua sangat populer, istilah TUKUL COVER BOY, sangat sering meluncur dari bibir sexy mas Tukul.

Ini adalah cara mas Tukul untuk membangun PD, dia bertingkah, seakan seorang cover boy yang terkenal, ganteng dan banyak penggemar. Ini adalah visualisasi masadepan mas Tukul, yang  ternyata saat ini menjadi kenyataan.

#3 REYNALDI

Dengan gaya sok ganteng, Tukul memperkenalkan dirinya dengan nama Ray Ray Ray Raynaldi. Raynaldi adalah nama aktor ganteng yang masa itu cukup populer dan memenuhi layar kaca dalam sinetron-sinetron. Siapapun akan geli membandingkan Wajah mas Tukul dengan Raynaldi. (Maaf ya mas Tukul) Namun dengan teknik kontras wajah ini, justru membantu selain memunculkan kelucuan, juga membantu melekatnya sosok TUKUL di kepala pemirsa.

# 4 Kembali Ke Lap Top.

Kembali ke laptop adalah produk dari kejujuran. Tidak banyak para pembawa acara yang berani seperti ini. Banyak yang memunculkan sosok dirinya adalah manusia cerdas, tidak perlu bantuan pengarah acara untuk pertanyaan pertanyaan yang harus diajukan, namun TUKUL ARWANA sangat beda. Ini adalah berkah dari kejujuran Mas Tukul, yang jujur karena memang harus bertanya seperti apa yang sudah disediakan. Bahkan dengan polos dia berteriak “Tiaaaaaa!” jika dia kesulitan membaca ataupun sudah terlanjur pindah ke
pertanyaan berikut.

#4 Puas Puas!

Ini adalah hukum pemprograman pikiran bawah sadar manusia, ini adalah hukum-hukum hipnotis, ini adalah cara-cara membuat Anchor/jangkar. Apa itu? Perulangan! Tukul adalah pelawak yang paling sering mengulang sesuatu dengan kuat. Perhatikan, Tukul berhasil membuat begitu banyak jargon [baca:anchor] untuk pemirsanya:

Kembali ke laptop!
Puas…Puas!
Tak Sobek Sobek!
Katro! Ndeso!
Man a TASTE!

Lihatlah betapa anchor yang di create  mas TUKUL ini menghasilkan bermiliar-milyar rupiah. Berapa iklan yang menggunakan :Kembali ke …..? Berapa yang menggunakan : Puas Puas! Berapa yang menggunakan : Tak sobek sobek!

Ini adalah sebuah kecerdasan memarketingkan diri yang luar biasa dari Mas TUKUL RAYNALDI ARWANA.

Saya berdo’a kesuksesan Mas Tukul sekarang ini bukan puncak sukses, namun justru baru merupakan TITIK Awal. Mas Tukul akan bisa “menghipnotis” masyarakat kita untuk lebih bersemangat, mas Tukul bisa memberikan inspirasi pada masyarakat Indonesia dengan perjalanan hidupnya.

Jangan berhenti sampai disini. Tahun mendatang, mas tukul bisa membangun sekolah-sekolah humor, bisa mendirikan francise restorant, bisa menjadi pengusaha besar, bisa menjadi politisi bahkan president.

Saya berharap Mas Tukul bisa menjadi HUMORTIVATOR bagi bangsa Ini!

Semoga ini juga bisa memberikan inspirasi bagi kita para trainer

Bagaimana mas Tukul membuat Kembali ke laptop
Andrie Wongso dengan Success is my right
Tung Desem dengan DAHSYAT
Mario Teguh dengan SUPER

 

Ok Sahabat sukses….

 

Belajarlah untuk menjadi PD layaknya Tukul Arwana…

 


Oh ya tidak lupa saya ucapkan terima kasih buat Sahabat Sukses  yang telah membeli buku TIME TO CHANGE IN SELLING, karena Buku ini akan segera di cetak ulang 5.000 Buku lagi, karena dalam bulan pertama sudah banyak toko Buku yang kehabisan Stok. Dan Terima kasih Mas Tukul telah membantu “Promosi”, walaupun tidak ada imbalan apapun dari kami, namun ketulusan Mas Tukul ingin menyampaikan hal baik, pasti terbalas!

Salam Perubahan!
Hari Subagya
www.bisnispartner.com


Aksi

Information

2 responses

16 01 2009
santos

tukul emank lucu n nggemesiin.

4 02 2009
Anthony Harman

Mas Tukul memang seorang entertainer yang fenomenal. Cukup jenius dalam memarketingkan dirinya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: