Network Marketing, Konsep Bisnis Terakhir 2018

22 06 2007

Pada jaman dahulu sebelum ada media Koran, Radio, atau Televisi konsep ini telah di pakai oleh para nabi untuk mensyiarkan agama. Informasi tentang kenabian dan ajaran agama di suarakan dari mulut ke mulut, hingga saat ini telah menjadi struktur sosial kemasyarkatan yang sangat kuat di kehidupan kita semisal ajaran Nabi Muhammad SAW dengan Agama Islam dan juga nabi-nabi yang lain. 

Tren marketing dalam tahun-tahun terakhir memang mengalami banyak sekali perubahan apalagi setelah krisis moneter yang hampir mempengaruhi banyak Negara beberapa tahun lalu. Kondisi ini telah menciptakan paradigma baru bagi semua sektor bisnis untuk segera pulih dan berkembang sehingga perlu menempuh berbagai cara untuk segera bangkit dan salah satunya adalah Network Marketing. 

Sebagai konsep bisnis terakhir di perkirakan akan mengalami perkembangan sampai dengan tahun 2018 (Info; LNI Business Seminar 17 Juni 2007). Kalau kita amati banyak perusahaan mengadopsi system Network Marketing atau yang lebih di kenal dengan MLM (Multi Level Marketing), sebut saja Program Member Get Member (MGM) salah perbankan untuk merefrensikan rekan atau sahabat untuk memiliki  kartu Kredit HSBC, pasca bayar kartuHALO & Xplor merupakan bukti bahwa konsep bisnis ini efektif untuk dilakukan bahkan ada informasi kontrsibusinya sampai dengan 25%. 

Network Marketing yang telah diadopsi dan dikemas sedemikian rupa oleh perusahaan yang tidak menjalankan bisnis Network Marketing memacu pemilik bisnis seperti Sido Muncul tertarik untuk mengembangkannya di Triple-S Network Marketing dan juga beberapa perusahaan yang mencoba kreatif dengan mendirikan perusahaan Network Marketing terpisah dari intinya. 

Beberapa tahun ini pertumbuhan Network Marketing sangat dinamis ada yang bisa bertahan 5 Tahun lebih, atau kurang dari 5 atau bahkan lebih dari 10 tahun. Bahkan banyak Network Marketing yang informasinya dari Negara Asing, dapat tumbuh dan berkembang di Negara kita seperti AMWAY (Amerika), REVELL (Malaysia)  atau TIANSHI (Cina) membuktikan bahwa Indonesia adalah pasar yang sangat potensial untuk konsep bisnis ini.  

Pemerintah Indonesia dalam bisnis ini harus benar-benar mengaturnya melalui APLI (Asosiasi Penjual Langsung Indonesia) agar masyarakatnya tidak terjebak dalam permainan Money Game semisal POMAS (Pohon Emas) yang jelas-jelas merugikan masyarakat, dan sangat mungkin untuk ikut serta mendorong pertumbuhan Network Marketing seperti yang ditunjukan pemerintahan Gorbachev & Megawati – Hamzah Haz dalam peresmian Network Marketing TIANSHI di Negara ini beberapa waktu lalu. 

Banyak istilah yang dipakai oleh anggota Network Marketing untuk memperkenalkan bisnisnya, seperti Personal Franchise, Direct Selling, Direct Network dan sebagainya tentunya adalah strategi dimana nama MLM yang telah tercoreng karena kasus penipuan beberapa oknum untuk memperkaya diri sendiri yang mengatasnamakan Network Marketing tertentu.  

Sebagai Konsep bisnis yang mutakhir, konsep bisnis ini kalau memang dijalankan dengan aturan yang benar dari masing-masing perusahaan Network Marketingnya tentu akan berdampak besar bagi perkembangan kehidupan bangsa kita. TIANSHI misalnya mempunyai support system untuk membuat keberhasilan anggotanya dengan Lion Network Internasional dan Unicore, yang terbukti mempercepat keberhasilan bisnis Up line – Downline ini. 

Berita baiknya masih sangat sedikit orang yang berkecimpung di konsep bisnis terakhir ini kurang lebih cuma 15% an saja, dan informasinya tahun 2018 sebagai boomingnya jadi kesempatan kita yang mau mencoba di bisnis ini untuk mempersiapkan mulai sekarang.

Berita baik lainnya konsep bisnis ini gak perlu modal gede, flexible di waktu & tempat, keanggotaan seumur hidup dan dapat diwariskan bahkan semakin besar jaringan dan omzet kita semakin kita punya banyak waktu untuk keluarga (passive income) tidak seperti bisnis umumnya yang terkadang harus siap lembur 24 jam atau kata seorang teman Bisnis GAUL (gak ulih-ulihan). Jadi mungkin ini adalah saat yang tepat untuk GO FREEDOM , GO SUCCES & LIFE (Living In Freedom). 91217159


Aksi

Information

5 responses

23 06 2009
oneidesakhi

KOnsep yang dilakukan Rasulullah dengan MLM memang carakerjanya mirip perbedaannya adalah Kalau Rasulullah menjalankan konsep tersebut untuk menggabungkan seluruh manusia dalam satu sistem DIN yang berarti meliputi seluruh sendi kehidupan manusia baik verikal maupun horisontal menuju satu ajaran illahiyah. Sedang kalau MLM hanyalah sebatas ekonomi saja…

Hasil perjuangan Rasulullah bentuknya adalah Pembangunan Negara sebagai bukti sehingga semua orang mau mengakui kebenaran ajaran Illahiyah. sedang MLM adalah pembangunan ekonomi secara personal meskipun dampak kenegaranya juga ada.

Itulah Rasul sebagai negarawan, menghilangkan rasa takut dan menghilangkan rasa lapar…..

23 06 2009
abudiarso

Salam Kenal, Terima kasih mas atas masukannya. Saya kira sangat menambah bobot materi diatas.

2 07 2009
Dwipantara

Uraian diatas sangat bagus dan mungkin juga bermutu. Perlu diketahui juga dari jaman dulu juga di jawa ada istilah ” Gethok tular ” atau berita dari mulut ke mulut yang sampai sekarang juga sangat efektif untuk dijalankan. Mengenai Network Marketing, saya akui memang itu adalah cara yang paling efektif dari segi pemasaran, namun hasil dari Network Marketing seperti contoh ” MLM “, kalau dari segi ekonomi jelas, akan lebih menguntungkan ( memperkaya ) up-line, sedangkan bagi down-line perlu kerja extra agar bisa mendapatkan hasil. Dan itu saya pikir kurang efektif, dan bisa menimbulkan kesenjangan antaraup-line dengan down-linenya. Menurut saya, bagi mereka yang mau bekerja keras harusnya yang bisa mendapatkan hasil lebih besar. Jadi bagi Up-line yang cuma tinggal menunggu saja, semestinya dari segi income bisa disusul oleh don-line atau mereka yangmemang mau bekerja keras. Yang semua itu sebenarnya juga sudah ada pada Prinsip Ekonomi Koperasi. Terima kasih, dan salam kenal.

5 09 2009
Awang

Gak jg th…
Skr koNsep network marketing udh byk brUbAh gak hny mNguntUngkn up-line ttp mnguntungkn bg yg mw bkrj krS didlm mNjLnkn network marketing it..jd downline bs lbh tgi posisix dibndingkn up-line jK up-line pasif…

15 12 2009
Rian

Peluang bisnis online mirp2 mlm lah dengan modal 30 ribu hasilkan income 700 ribu tiap bulan serta dapatkan kupulan scrip dan ebook bisnis hanya di http://klikfinansial.com/?ref=5

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: