Jadi Karyawan Sekaligus Pengusaha

25 04 2007

From : suarasurabaya.net|

Judul Buku : Cara Brilian Menjadi Karyawan Beromzet Miliaran
Penulis : Masbukhin Pradhana
Halaman : xxi + 225 halaman
Penerbit : PT Elex Media Komputindo

Menjadi karyawan hanya untuk mendapatkan gaji rutin dan pengetahuan manajerial perusahaan. Tetapi menjadi pengusaha, gaji yang diperoleh bisa lebih dari mencukupi. Bahkan mendatangkan omzet di luar dugaan.

Syaratnya, jangan pernah menunda untuk berbisnis meskipun status Anda adalah karyawan. Berbisnis bisa dimulai sambil Anda tetap bekerja sebagai karyawan. Justru dalam kondisi seperti itu, gaji Anda sebagai karyawan bisa dijadikan modal usaha dan memperbesar usaha. Tidak percaya, simak pengalaman Masbukhin Pradhana. (Penulis)

Sinopsis :
Saat ini bekerja di satu bidang sangat sulit mengharapkan pendapatan lebih. Apalagi dalam situasi saat ini, memaksa seseorang harus bekerja lebih keras lagi bahkan harus merangkap pekerjaan.

Nah, inilah yang dilakukan penulis dimana saat dirinya menjadi karyawan berupaya merintis usaha kecil-kecilan. Hasilnya, omzet yang diperoleh saat ini mencapai Rp 5 milyaran dalam kurun waktu 5 tahun berbisnis.

Menurut penulis, tidak ada alasan menunda untuk mulai berbisnis dan dalam kondisi apapun. Janganlah membayangkan bisnis itu susah sekali. Dalam buku ini, penulis membagi banyak pengalaman mulai dari usaha kecil-kecilan, menambah dan mencari ilmu entrepreneurship dari orang-orang yang sukses.

Buku ini dibagi dalam tiga bagian yakni Bagian I : Cuci Otak, Bagian II : Inspirasi dan Bagian III : Memulai dan Membesarkan Bisnis. Dalam halaman 137, penulis membeberkan pengalaman berharganya saat merintis usaha. Bahkan gajinya tersedot habis sebagai modal usaha yang kenyataannya belum mendatangkan kesuksesan.

Namun berkat keuletan dan kecermatannya belajar tentang sistem manajemen perusahaan dimana dia bekerja serta ketekunan membangun bisnis, akhirnya berbuah kesuksesan. Memang kesuksesan yang diraih penulis tidaklah singkat tapi mengikuti kuadran posisi yang diinginkan seseorang sesuai teori yang ada.

Deskripsi :
Buku inspirasi sekaligus motivasi bagi seseorang untuk mengubah jalan hidupnya memang saat ini cukup banyak. Tapi inspirasi yang berasal dari pengalaman seseorang merupakan contoh nyata yang langsung bisa diaplikasikan bagi pembacanya.

Bagi Anda yang saat ini berprofesi sebagai karyawan dimana pun Anda bekerja, sebaiknya memiliki buku yang ditulis karyawan perusahaan otomotif. Pasalnya, jika Anda konsisten mengikuti aturan yang tepat dan langkah yang pas seperti dilakukan penulis, mudah-mudahan kesuksesan penulis akan menular pada diri Anda.

Anda tidak lagi sekadar mengandalkan gaji rutin dari perusahaan, tapi Anda akan mendapatkan gaji tambahan yang lebih besar. Dan pada akhirnya, Anda akan siap memutuskan tetap jadi karyawan sambil berbisnis atau menjadi pemilik usaha tanpa bekerja di perusahaan lama.


Aksi

Information

2 responses

15 06 2007
Andri

Sinopsis diatas mengingatkan saya pada seorang penulis dari USA, Robert T. Kiyosaki. Hanya saja sangat sulit kita bekerja sambil menjalankan bisnis sendiri. Simpel saja, banyak karyawan yang nyambi bisnis tetapi gak ngerti soal integritas. Dia melihat peluang yang bisa dimanfaatkan dari kantor dia bekerja. Bahasa kasarnya nyerobot hak perusahaan yang dia ikuti(yang menafkahi dia). Minimal dia menggunakan fasilitas kantor untuk kepentingan bisnis pribadi (telepon gratis). Kalau memang hidup adalah pilihan, seharusnya dia tahu konsekuensi orang bekerja sebagai karyawan. Seluruh waktu dan konsentrasi dalam jam kerja adalah milik perusahaan. Dan loyalitas mereka adalah milik perusahaan selama mereka masih digaji oleh perusahaan tersebut.

Jika hidup adalah pilihan, maka pilihlah dengan benar. Jika anda menjadi pengusaha tentunya anda tidak ingin memiliki pegawai yang seperti saya utarakan tadi. So, mengapa bertindak seperti itu??? Jadilah pegawai yang sukses atau pengusaha yang sukses. Rintis karirmu atau rintis bisnismu, semua memiliki konsekuensi logis.

Kalau ingin sukses hanya satu kuncinya, JANGAN MUNAFIK. Satunya kata, perbuatan, dan hati nurani.

Maaf kalo tulisan diatas terbaca kurang enak, mirip dengan kata2 diatas, “Pujian itu Candu, Kritikan itu Vitamin”. He he he, Salam kenal.

21 06 2007
Abudiarso

Betul Juga apa yang dikatakan oleh mas Andri, sebagai seorang karyawan itu di perlukan integritas, namun faktanya banyak juga lho mas yang rangkap jabatan di berbagai perusahaan tertentu ( sama-sama karyawan) dan mungkin ini buku tentang saran untuk berusaha jadi Pengusaha. Salam Kenal balik mas ” Pujian itu Candu, Kritikan itu Vitamin” Tanks

Kalau tentang Robert T. Kiyosaki, mungkin bisa baca juga tentang Network Marketing di sebelah.Thanks

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: