Bekerja Sama Kunci Keberhasilan Tim

25 04 2007

From : suarasurabaya.net|

Judul Buku : Go Team ! Mengarahkan Tim Menuju Tahap Next Level
Penulis : Ken Blanchard, Alan Randolph, Peter Grazier
Jumlah Halaman : xiii + 133 halaman
Penerbit : PT Elex Media Komputindo

Kerja sama tim dan kolaborasi merupakan cara menyelesaikan pekerjaan secara efektif. Praktik berdasarkan tim, jika diterapkan secara sukses, akan membawa pada produktivitasnya yang lebih tinggi, kepuasan yang meningkat dan kesehatan pekerja yang lebih baik, dan ini akan meningkatkan nilai kita.

Satu diantara halangan utama untuk menerapkan tim secara efektif adalah bahwa orang tidak dilatih secara tepat untuk berfungsi dalam tim sebagai anggota tim yang memiliki kontribusi. (Don-Eunice Parisi-Carew)

Sinopsis :
Dalam lingkungan bisnis yang bergerak cepat dewasa ini, mengonsentrasikan wewenang pengambilan keputusan hanya pada sedikit orang, tidak sesuai lagi. Pengambilan keputusan yang tersentralisasi menimbulkan frustasi bagi mereka yang tidak bisa sampai pada keputusan yang dibuat. Dan itu menghalangi orang untuk bertindak tepat waktu dan bertanggungjawab.

Dengan pendekatan ini, organisasi jelas tidak akan bisa bersaing dan pekerja akhirnya merasa bahwa mereka tidak dihargai. Motivasi dan moral menjadi jatuh, yang membuat kinerja perusahaan ikut terseret.

Di buku Go Team ini, Blanchard, Randolph, dan Grazier menunjukan bahwa memindahkan keputusan kunci kepada pekerja garis depan dan mempelajari cara baru untuk bekerja dalam tim bisa mewujudkan tujuan bisnis yang diharapkan. Mereka menekankan proses tiga langkah yang bisa membantu anda mengubah tim yang seperti apapun menjadi tim Next Level – tim yang menggunakan semua ide dan motivasi anggota timnya secara lebih efektif, menggunakan waktu pimpinan dan anggota tim secara lebih baik, dan menciptakan manfaat bagi anggota tim individual, tim itu sendiri dan organisasi.

Melalui diskusi, contoh kasus, dan pertanyaan yang perlu dipikirkan dalam setiap pemaparan penulis, Anda dan rekan tim Anda akan belajar bagaimana berbagi informasi untuk membangun kepercayaan dan tanggungjawab tingkat tinggi, menetapkan batasan yang jelas untuk menciptakan kebebasan bagi anggota tim untuk bertindak secara bertanggungjawab dan mengembangkan keahlian pengelolaan diri untuk menghasilkan keputusan tim yang baik.

Deskripsi :
Saat Anda membaca buku ini, Anda telah belajar menggunakan tiga keahlian yang dibangun berdasarkan karakteristik perilaku model Perform dan disatukan dengan unsur kunci tim pemenang yang telah dikembangkan dalam buku High Five.

Buku ini bisa menjadi guide bagi siapa saja yang merasa ingin jadi pemimpin atau calon pemimpin. Dengan model yang dipaparkan penulis, mudah-mudahan kinerja karyawan sekaligus perusahaan bisa seiring sejalan untuk menuju visi misi yang sudah digariskan. (Tyo)


Aksi

Information

One response

7 10 2014
interdog aggression definition

When I originally commented I clicked the “Notify me when new comments are added” checkbox and now each time a comment is added I get three e-mails with the same comment.
Is there any way you can remove me from that service? Thanks a lot!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: